Senin, 11 Februari 2013

cara shoot bola basket yang baik









        Buat saya, saat menembak bola, beberapa tahapan terpenting adalah :


  •     Posisi kuda-kuda, dimana posisi kita harus nyaman dengan kaki dibuka selebar bahu sehingga kita mencapai keseimbangan (balance)
  •     Mata melihat ring, dan selalu melihat ring. Saat mengangkat bola untuk posisi menembaktangan dan bola tidak boleh menghalangi muka (Eye)
  •     Bola dipegang dengan baik oleh tangan menembak dengan menggunakan jari-jari kita dan tidak boleh mengenai pergelangan tangan. Siku tidak boleh keluar dan harus alami, sejajar dengan ring     
  •     Lompat untuk tenaga lemparan bola (Jump) dan Tembak bola saat kita sedang menuju dengan lentingan tangan (follow through) yang baik. Posisi tangan harus lurus saat melakukan follow through ke arah ring dengan sudut sekitr 60-70 derajat ke atas.

  Kesalahan dari para pemula dalam basket adalah langsung mencoba tembakan 3 point, jangan, itu salah sekali. Mulai lah dari jarak dekat dulu untuk membentuk form shooting yang baik, lalu mundur pelan-pelan. Kalau kita menembak di luar range shoot kita, yang ada form kita akan rusak karena kita fokus mendorong bola supaya sampai ke ring, bukan memasukannya.
  Dan saran dari Ray Allen adalah gunakan kaki anda, banyak pemain yang merubah2 tenaga tangan tergantung dari jarak ring, ini yang akan membuat tangan bingung dan tembakan jadi tak konsisten. Gunakanlah kaki anda dalam menembak sebagai sumber utama tenaga dan tangan dengan tenaga yang konsisten. Saat menembak 3 point ya gunakan tenaga kaki anda lebih dibanding saat menembak jarak dekat, namun tenaga tangan harus konsisten sama di kedua shoot tersebut.
  Yang penting pengulangan dan pengulangan, tidak ada yang instan di dunia basket ini.
Terimakasih saya haturkan untuk semua pemain di dalam dan luar negeri, senior, seangkatan, dan junior, juga semua pelatih yang telah menularkan pengalaman dan membagi banyak tips . Jayalah terus basket indonesia!






1 komentar:

  1. Main Poker Online sambil mencari UANG??

    Gabung di S1288POKER - Agen Poker 100% Fair No BOOT !!

    Sarana bermain Poker dengan Rupiah Asli !!

    - Bonus New Member 10%
    - Bonus Freechip
    - Bonus Turn Over Mingguan
    - Bonus Refferal 10%

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus

Gimana sob blog gue ?